SITUS BERITA INDONESIA
- CATEGORY -
EDUCATION
ENTERTAINMENT
FAMILY
GAMES
HEALTH
INTERNASIONAL
JAKARTA
KULINER
LIFESTYLE
MOTIVATION
NASIONAL
OTOMOTIF
PROPERTY
SPORT
TEKNOLOGI
TRAVEL
VIDEO
HOME >> INTERNASIONAL 2017-04-20 12:13:38

Ahok Gubernur Jakarta Terbaik Menurut Media Australia

Gubernur Ahok secara luas diakui sebagai gubernur paling efektif menangani kota kacau dengan penduduk lebih dari 10 juta dalam beberapa dekade terakhir.

Ahok Gubernur Jakarta Terbaik Menurut Media Australia
Sumber Foto : myahok.com

Baca Juga :
# 3 Alasan Pria Sering Memasukan Tangannya ke Celana
# Sandi Berencana Integrasikan Transportasi DKI, Kapan?
# Pemuda Kupang ini Jadi Doktor Termuda di Indonesia

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta menjadi sorotan tak hanya di dalam negeri tapi juga di mancanegara. Beberapa media asing ikut memberitakan kehebohan Pilkada di Jakarta dengan pasangan calon Basuki- Djarot dan Anies-Sandi.

Rabu (19/4), merupakan hari terakhir Pilkada di Jakarta. Hasil hitung cepat pun sudah dilakukan dan sudah mengeluarkan kemungkinan siapa yang memenangkan Pilkada DKI Jakarta ini.

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi pemenang dalam hitung cepat dengan perolehan suara 51,93 persen. Meski demikian, media Negeri Kanguru, The Australian menyebutkan Basuki atau akrab disapa Ahok merupakan gubernur terbaik yang pernah memimpin Jakarta.

Seperti diketahui, Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hanya dua setengah tahun. Dia menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta menggantikan Joko Widodo yang menjadi Presiden Indonesia.

"Gubernur Ahok secara luas diakui sebagai gubernur paling efektif menangani 'kota kacau' dengan penduduk lebih dari 10 juta dalam beberapa dekade terakhir," tulis The Australian.

Sayangnya, sambung The Australian, rekor ini tidak cukup untuk mengesampingkan kampanye amat efektif yang dilakukan ormas Islam dan calo kekuasaan politik, yang berusaha menggeser sekutu utama Jokowi jelang pemilihan presiden 2019.

Menurut koran ini, para pemimpin oposisi 'mencari celah di baju besi' lawan mereka. Hal tersebut didapat lewat ucapan Ahok yang mempertanyakan penafsiran sebuah ayat Alquran, yang digunakan para ulama agar umat Islam tidak memilih pemimpin non-Muslim.

Jika ditilik lebih dalam, hal tersebut nyatanya sama dengan yang terjadi dalam pemilihan presiden Amerika Serikat. Kubu Republik yang mengusung Donald Trump dan Mike Pence menggunakan cara lama untuk merasuk ke pikiran warga AS yang nyatanya masih konservatif.

Akibatnya, banyak sekali protes menyeruak karena taipan real estate itu menjadi presiden mereka. Lebih dari 30 persen rakyat AS memberi nilai "F" kepada Trump atas kinerjanya selama dua bulan menduduki jabatan. Sedangkan Barack Obama memperoleh nilai "F" sebanyak 11 persen di masa-masa awal jabatan.

"Dia mengerahkan seluruh upaya politik yang tidak didapatkannya sejak masa pemilihan tetapi tidak melakukan apapun untuk mengelolanya," kata Lee Miringoff, Kepala Institut Marist untuk Opini Publik di New York.

Kehadiran Anies-Sandi dalam pemerintahan DKI Jakarta diduga banyak orang untuk memuluskan kepentingan politik lain. Salah satunya, untuk kembali mengusung Prabowo Subianto memenangkan pilpres 2019 mendatang.

Pasalnya, dalam deklarasi kemenangan Anies-Sandi, beberapa orang menyerukan hal tersebut. "Anies untuk Gubernur, Prabowo untuk Presiden!" seru mereka.
 
Sumber : merdeka.com




Share Link :
 

- BERITA TERKAIT -
# Ini Sikap Tegas Malaysia Terkait Pengungsi Rohingya!
Pemerintah Malaysia tak ingin menjadi negara penerima pengungsi Rohingya tiap kali ada masalah di Myanmar. Prioritas kami adalah rakyat kami dan kesejahteraan mereka.
# Tidak Capai Target, Karyawan ini Dihukum Minum Air Toilet
Sebuah perusahaan studio fotografi ini menjadi sorotan lantaran menghukum karyawannya minum air toilet karena gagal mencapai target.
# Amien Rais Temui Rizieq di Mekkah, Mau apa?
Rizieq Syihab ditemui Amien Rais di Mekkah, Arab Saudi. Pertemuan keduanya terjadi pada Rabu (14/6) usai salat Maghrib.
# Teror Bom di Konser Ariana Grande, Ini Pelakunya!
Pelaku teror di konser Ariana Grande yang telah dinyatakan tewas merupakan pria kelahiran Inggris keturunan Libya.
# Vonis Ahok dibahas Oleh Oxford University, Apakah ada diskriminasi agama?
JK memberikan kuliah umum tentang Islam di Universitas Oxford, Inggris. Salah satu yang sempat dibahas soal vonis Ahok.
# JK Beri Kuliah Umum di Oxford Tentang Islam Toleran...?
Kuliah umum ini dihadiri pelajar Indonesia dan pelajar asing yang tertarik mendalami ilmu mengenai agama Islam di Pusat Kajian Islam Oxford atau Oxford Centre for Islamic Studies (OSIC).

Untitled
www.sarangberita.com
SITUS KUMPULAN BERITA INDONESIA
SARANG BERITA adalah media informasi tentang segala macam Berita.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan Berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari indonesia maupun dari luar Indonesia.
Copyright LALITANMAS @062015